Diet Mengalami Masalah Pencernaan Komsumsi Teh Peppermint

https://i0.wp.com/www.huteri.com/wp-content/uploads/2012/07/mint-tea.jpg

 

Daun peppermint atau yang dikenal dangan nama daun mint merupakan sejenis tanaman perdu. Tanaman ini merupakan tanaman aromatic yang dikenal sebagai tanaman herbal tertua didunia. Daun peppermint berasal dari Eropa yang dapat tumbuh diberbagai belahan dunia. Dalam penyebarannya daun Peppermint ini mampu tumbuh di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Utara.

Kandungan Kimia Peppermint
Daun peppermint terkenal memiliki kandungan minyak essensial menthol dan menthone terkenal. Hampir seluruh kiandungan dari daun peppermint sekitar 90%nya adalah menthol yang sejenis fitokimia. Selain itu daun mint juga mengandung flavonoid, phenolic acids, triterpenes, vitamin C dan provitamin (precursor vitamin) A, mineral fosfor; besi; kalsium dan potasium.imana saja seperti Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Utara.

Khasiat Peppermint
Daun peppermint ini telah dikenal selama bertahun – tahun yang memiliki aroma mint segar ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan yang buasanya  disajikan dalam bentuk minuman teh.. Dilansir dari Carefair, (9/2/2010) khasiat dari daun peppermint adalah:

Meredakan sakit perut.
Meredakan sakit tenggorokan.
Meredakan sakit kepala.
Melancarkan pencernaan.
Mengurangi resiko terhadap gejala sindrom iritasi usus besar.
Memperlambat pertumbuhan jamur atau suatu bakteri tertentu.

 

( sehatpedia.com )

Iklan