Makanan Untuk Mata Anda

eye%20food Food For The Eyes

Penurunan fungsi mata akibat usia merupakan kondisi progresif yang dapat menyebabkan kebutaan pada akhirnya. Dengan pengecualian tidak merokok, ada beberapa langkah yang dikenal membantu mencegah kondisi ini. Peneliti dalam penelitian ini tertarik untuk mengeksplorasi faktor makanan sebagai sarana untuk membantu mencegah penyakit ini.

Dalam studi ini, 39.876 perempuan (usia rata-rata 55 tahun) diikuti selama rata-rata sepuluh tahun dalam segala kejadian yang berkaitan dengan Penurunan fungsi mata akibat usia. Peserta mengisi kuesioner baseline makanan, termasuk pertanyaan tentang jumlah dan jenis ikan yang mereka makan.
Hasil penelitian menunjukkan:

Wanita yang mengkonsumsi DHA sebagian besar (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) memiliki risiko lebih rendah berkaitan dengan Penurunan fungsi mata akibat usia dibandingkan dengan wanita yang makan sedikit.
    Wanita yang makan ikan sedikitnya sekali seminggu mengurangi risiko untuk kondisi ini hampir setengah dibandingkan dengan wanita yang makan ikan kurang dari sekali sebulan. Makan ikan tuna kaleng dan daging ikan seperti makarel, salmon atau sarden, nampak sangat membantu.

Menurut penulis William G. Christen dan rekan-rekannya dari Brigham Rumah Sakit Wanita dan Harvard Medical School, “Asam lemak diketahui memberi efek anti-inflamasi, anti aterosklerotik, dan antitrombotik pada pembuluh darah dan dapat membantu untuk mempertahankan atau meningkatkan Choroidal aliran darah di mata”

( suplemenstoreindo.com )

Iklan